Angel or Devil

Lagi mikirin sifatQ yang sedikit aneh yang terkadang berperan sebagai orang baik namun dalam menit berikutnya udah jadi setan. Jadi berfikir q nih orang yang seperti apa? Angel kah atau Devil (bukan arti sebenarnya). Yah, sebuah tulisan yang gak penting untuk orang lain namun sangat berarti untukQ. Karena aq udah ngorbanin waktu tidurQ untuk mikirin hal ini. disini, aq bakal gunain kombinasi dari kata Angel, Devil, White, and Dark.

Seandainya aq harus mengkotak-kotakkan manusia, mungkin ada 4 jenis karakter manusia yang dapat q amati. Dimana keempat jenis karakter ini memiliki perbedaan yang sangat jauh. Dan itu akan tergambarkan dengan rangkaian 4 kata tadi yaitu, White Angel, Dark Devil, Dark Angel, dan White Devil. Disini, aq mengartikan keempat rangkaian kata itu menurut pemahamanQ sendiri. Coz, udah nyari2 referensi sampai nanya sana-sini tapi gak nemu jawaban yang tepat. Finally, Q artikan sesuka hati aja yang penting rada nyambung gitu. Oya, kajian kali ini seputar pengaruh lingkungan terhadap sifat dan kepribadian seseorang.

Yang pertama, White Angel. Malaikat berhati emas (menurutQ). Tipe ini adalah tipe manusia yang mendekati sempurna(meski manusia gak da yg sempurna, Cuma perumpamaan). Manusia yang berasal dari lingkungan yang sangat baik dan memiliki sifat yang sama baiknya dengan lingkungannya. Mereka orang yang menjadi pahlawan pembela kebenaran dan keadilan. Orang yang lahir di lingkungan seperti ini dan memiliki sifat seperti ini adalah orang yang sangat beruntung dalam hidupnya. Tipe orang yang paling disukai.

Yang kedua, Dark Devil. Iblis berhati keji (berlebihan, sulit nyari kata2 yg pas). Ini adalah tipe manusia yang sedikit jelek. Mereka berasal dari lingkungan yang tidak baik dan juga memiliki sifat yang tidak baik.Ini adalah tipe orang yang selalu membuat keonaran di muka bumi. Orang yang terlahir di lingkungan dan sifat seperti ini benar2 orang yang sial. Dan itu akan menjadi sebuah hal baik jika mereka berusaha keluar dari lingkungan itu atau mereka mengubah sifat seperti itu. karena sebenarnya semua itu dapat dirubah.

Yang ketiga, Dark Angel. Malaikat berhati Iblis (menurutQ). Orang dengan tipe dark angel adalah orang yang terlahir di lingkungan orang-orang yang baik namun dia tidak memiliki sifat yang baik. Meski pada dasarnya dia adalah orang yang baik, namun mungkin karena pengaruh dari luar lingkungan asalnya sifatnya jadi berubah. Karena pengaruh gak hanya berasal dari lingkungan sekitar tapi juga pengaruh2 luar lainnya. Kalo dilihat lagi, Dark Angel ini memiliki keberuntungan dengan terlahir di lingkungan yang baik dimana seharusnya lingkungan ini akan membawanya ke kehidupan yang lebih baik. Namun karena sifatnya yang buruk hingga mengacaukan segalanya. Dan keberuntungan itu tak berarti lagi.

Yang keempat, White Devil. Nih kebalikan dari Dark Angel, iblis berhati malaikat. Seseorang yang terlahir sebagai iblis namun dia berusaha mengubah takdirnya. Iblis disini maksudnya adalah lingkungan yang kurang baik. Sebenarnya, dia sangat berpotensi menjadi Dark Devil, namun karena usahanya dia mampu untuk mengubah takdirnya dari buruk menjadi orang yang baik. Meski lingkungannya tidak mendukung namun dia dapat memilih untuk menjadi berbeda dari yang seharusnya. Dia akan terlihat berbeda di lingkungannya, namun perbedaan yang dia ciptakan akan menarik orang di sekitarnya untuk menaruh perhatian terhadap apa yang dilakukannya.

Inti daripada tulisan ini adalah jangan terlalu menilai seseorang hanya berdasarkan lingkungan. Karena setiap orang dapat memilih untuk menjadi baik atau buruk meski dia berada di lingkungan yang buruk sekalipun. Lingkungan emang berpengaruh namun itu bukanlah sesuatu yang mutlak. Keinginan untuk menjadi orang yang baik ditengah lingkungan yang kurang baik akan menimbulkan banyak masalah yang harus dia lalui. Dan pada akhirnya akan membuatnya jadi orang yang istimewa saat dia berhasil melalui itu semua. Seperti halnya metamorphosis seekor ulat menjadi kupu-kupu yang cantik.

Mungkin tulisannya rada gak nyambung, maklum dah jam 3.30 AM. Udah mulai ngelantur..

Advertisements