Menikmati Damainya Hidup

Dunia ini kadang tak seperti yang qta impikan or bayangkan. Kadang lebih baik dari bayangan qta, namun lebih sering tak sesuai dengan harapan qta. lantas saat dunia ini berbeda dengan keinginan qta tak serta merta qta menjadi pesimis, gak percaya diri, dan merasa hidup dalam penderitaan. Karena apapun respon qta terhadap itu semua, tak akan mengubah apapun yang telah terjadi.

Namun, respon negatif yang kita berikan akan semakin memperburuk kondisi qta sekarang dan yang akan datang. sebaliknya, respon positif mungkin tak akan mampu mengubah yang telah terjadi namun ia mampu meminimalisir efek yang qta rasakan dan membuat hari-hari qta ke depan menjadi lebih baik.

Dunia ini gak hanya diperankan oleh qta sendiri. Namun ada orang lain disekeliling qta yang menjadi actor dan aktris dari panggung sandiwara ini. Dan qta sendiri juga bukan seorang sutradara yang berhak mengatur mereka untuk bersikap sesuai keinginan qta. Oleh karena itu untuk menikmati hidup ini, bukan dunianya yang qta ubah. Tapi, cara pandang qta, hati qta dan sikap qta sendiri dalam menghadapi dunia ini.

Bersyukur dengan segala sesuatu yang qta miliki, dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya adalah cara menikmati hidup yg paling dahsyat. Dengan begitu qta dapat menjalani hidup ini dengan lebih damai tanpa harus mengeluhkan ini itu setiap saat. Silahkan buktikan sendiri…

Advertisements