Updates from November, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • eren 8:57 am on 24 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Ku Titip Satu Rindu 

    Malang lagi dilanda hujan selama beberapa hari ini. Entah kenapa ku merasa hujan kali ini menyiratkan segaris kesedihan. Hujan yang sama seperti 24 januari lalu. Ada seberkas rindu yang mendalam di hati ini untuk seseorang yang telah berjasa di hidupQ. Seorang malaikat yang telah menjagaku selama ini.

    Rindu yang akan muncul saat q melihat seorang anak kecil yang sedang bermain dengan gembira bersama seorang ibu. Rindu yang menjalar saat q melihat seorang anak yang tengah dirawat oleh ibunya ketika sedang sakit. Rindu ketika sebuah tangan hangat memeluk seorang anak yang kedinginan. Dan rindu yang dirasakan seorang anak yang tak bisa lagi meluahkan rindunya di pelukan seorang ibu.. (More …)

    Advertisements
     
    • ukhtisenja 3:33 pm on 28 November 2009 Permalink | Reply

      subhanalloh….

    • Tun Sriana 6:42 pm on 31 December 2009 Permalink | Reply

      Apapun jalan yang dipilihkan ALLOH kepada kita, itulah jalan yang terbaik buat kita. semoga kita termasuk orang2 yang sabar..aminn

  • eren 3:37 am on 17 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Angel or Devil 

    Lagi mikirin sifatQ yang sedikit aneh yang terkadang berperan sebagai orang baik namun dalam menit berikutnya udah jadi setan. Jadi berfikir q nih orang yang seperti apa? Angel kah atau Devil (bukan arti sebenarnya). Yah, sebuah tulisan yang gak penting untuk orang lain namun sangat berarti untukQ. Karena aq udah ngorbanin waktu tidurQ untuk mikirin hal ini. disini, aq bakal gunain kombinasi dari kata Angel, Devil, White, and Dark.

    Seandainya aq harus mengkotak-kotakkan manusia, mungkin ada 4 jenis karakter manusia yang dapat q amati. Dimana keempat jenis karakter ini memiliki perbedaan yang sangat jauh. Dan itu akan tergambarkan dengan rangkaian 4 kata tadi yaitu, White Angel, Dark Devil, Dark Angel, dan White Devil. Disini, aq mengartikan keempat rangkaian kata itu menurut pemahamanQ sendiri. Coz, udah nyari2 referensi sampai nanya sana-sini tapi gak nemu jawaban yang tepat. Finally, Q artikan sesuka hati aja yang penting rada nyambung gitu. Oya, kajian kali ini seputar pengaruh lingkungan terhadap sifat dan kepribadian seseorang. (More …)

     
  • eren 11:54 pm on 10 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: , ,   

    Persahabatan Terindah yang Pernah Q Miliki 

    Hari ini sama seperti biasanya. Gak ada yang istimewa kecuali ucapan selamat Ultah dan doa dari orang-orang yang mengenalQ. Ucapan itu seakan memberiQ semangat untuk menjalani hidup ini dengan lebih baik dari sebelumnya. Doa tulus yang diberikan oleh orang-orang yang terbaik yang hadir di hidupQ.

    Q jalani hari ini seperti biasa. Hanya saja sekarang lagi ada ujian tengah semester. siang ini saat aq bersiap menuju kampus, aq menemukan sebuah bungkusan aneh di kosQ. Bungkusan yang mencurigakan. Karena, aq orang yang usil dan penasaran q buka aja tuh bungkusan. (More …)

     
    • ika 7:28 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      aku jadi ikutan terharu na!!!hiks…hiks….
      dari situ aku jadi sadar, aku bukan sahabat yang baik buat Erna, padahal erna uda sangat baik pada ku!!!!!na……jadi pengen nangis….
      trimakasih untuk setiap kebaikan yang kamu berikan padaku na…….
      ada banyak kenangan indah yang erna torehkan di lembar2 kehidupanku. tapi aku tidak pernah memberikan kenangan indah sedikitpun….

      HAPPY B’Day Na………….
      semoga Allah selalu menyertai sahabtku yang selalu memberikan kebahagiaan pada setiap orang yang ada didekatnya ini!!!!amin…….

    • tis'a ajach 8:27 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      Lho Na,,kok dipampang di blog ce??aku lho jadi malu…
      Kamu tau?kemarin sore pas baca sms-mu aku langsung nangis..dan aku jadi berpikir,,”gimana nih ntar ekspresiku kalo ketemu kamu?” apalgi,,pasca surat itu…
      Duh,,,serasa abis nembak cowok aja…hehehe…

      Tapi di luar itu semua,,,aku lega buanget karena telah sejujur mungkin mengungkapkan yang ada di hatiku… (ets..tapi bukan berarti aku mencintaimu lho ya..jadi kamu jangan terlalu berharap bisa jadi cowokq..hwahaha)
      I hope u always get d’best in your life…muah..muah..muah.. Liph u..

    • puspita_zi 8:48 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      duh… jangan pada nangis dunk!!!!
      ne kan hari bahagia sahabat kita masa’ nangis2an….
      entar q jg jd ikutan nangis….
      hehehe…
      sekali lagi met ultah ya sahabatQ….
      maap nek slma ne q blm bisa ngasi yang terbaek buat kamu….
      mga kamu tetep jadi erna yang sekarang n g akan berubah ampek kapanpun….
      selalu inget ma q n sahabat2 mu di A14….
      tetep SEMANGATTTT…..
      keep smile..

      • eren 9:03 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

        @ Ika

        dari situ aku jadi sadar, aku bukan sahabat yang baik buat Erna, padahal erna uda sangat baik pada ku!!!!!na……jadi pengen nangis….
        trimakasih untuk setiap kebaikan yang kamu berikan padaku na…….
        ada banyak kenangan indah yang erna torehkan di lembar2 kehidupanku. tapi aku tidak pernah memberikan kenangan indah sedikitpun….

        sayang… mungkin kamu gak pernah sadar, setiap kamu mendengarkan aq bercerita atau kamu mengajak aq makan bersama itu adalah hal terindah yang dilakukan sahabat. kalo bukan sahabat gak mungkin mau mendengarkan ceritaQ yang berulang-ulang dan membosankan. gak mungkin kamu berbagi makanan untukQ. mungkin kamu gak akan pernah sadar ada banyak hal yang aq lalui bersamamu yang gak akn q lupa. kamu telah memberikan warna lain di hidupku… thanks sayang…

        @ tisa

        Lho Na,,kok dipampang di blog ce??aku lho jadi malu…
        Kamu tau?kemarin sore pas baca sms-mu aku langsung nangis..dan aku jadi berpikir,,”gimana nih ntar ekspresiku kalo ketemu kamu?”

        biar aq bisa ingat selamanya kalo kamu adalah sahabatQ. dan biar orang lain tau seperti apa arti sahabat itu. dan kamu tau aq juga kemaren pas baca jadi nangis n malu. untung kamu lagi gak di kos… aq tiba2 jadi tukang nangis…
        oya,,, gile aja, q masih normal kali… q gak pernah berfikir jadi cowokmu… bukannya kamu yang pecinta wanita?? hehehe… luph u 2…

        @ puspita alias diyah

        maap nek slma ne q blm bisa ngasi yang terbaek buat kamu….
        mga kamu tetep jadi erna yang sekarang n g akan berubah ampek kapanpun….
        selalu inget ma q n sahabat2 mu di A14….

        seorang sahabat gak butuh maaf dari sahabatnya… kamu udah ngasi yang terbaik ko dengan jadi sahabatQ… kamu dan temen2 lain gak pernah bosan dengerin curhatQ… walau aq tau kalian enek.. hehehe.. thanks ya dah nemenin aq gak cuma di kos tapi juga di kampus… Q akan tetap jadi erna yang sekarang kalopun aq berubah q gak akan pernah lupa ma kamu dan yang lainnya… aq sayang ma kamu ya…. muah… hehehe… (bang fauzi jgn cemburu ya)…

    • eren 9:14 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      oya, biar kalian (temen kosQ) tau… waktu kalian berangkat KKN aq berusaha nyusul kalian… tapi, bus nya keburu berangkat… terus akhirnya aq berhenti di masjid lantai 1 terus nangis2 ndiri… eh, diliatin orang2.. jdi malu… AQ sayaaaaang banget ma kalian… gak tau deh tar kalo dah lulus gimana harus berpisah ma kalian… sediiiihhh… (nangis lagi..)

    • aura 10:03 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      nangisan,,tapi haBBIT YUA NEK…gbs ngmg bnyk…lagi puasa ngmg,,,hehe..lagian km maksa..hohoho//piss…wes intinya yang meniggikan pasti ditinggikan,,oke na…yang mengayakan pasti dikyakan,,bukan besarnya apa yang kau kerjakan untuk memuliakanmu..tapi besarnya pekerjaan itu berdampak bagi orang lain yg akan mgayakanmu-mario teguh..intinya ini tu panen dr apa yg uda km perbuat dlu…oKe na…c u…

    • shezkha 11:19 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      iyyaa..kaqqq..gag da yg pLing bRartii dDunia nEchh sLain qTa sHbat kakaq yg cLalu mNyertaii kakaq kPn sja,dMna aja,dan bGaimnapun jg…and also sUami pyann jg pnTing lHo..hahahhahahha…….
      ma”aphh iyyyaa lo” qUw pRibadii gag bSa jdy sHabat yg tRbaeqq wad kakaq…pyy qUw cLalu bRusha mlAKUKN SsUATU yg tRbaeqq wad sHabatquw….hhhhooohoooo
      asall kakaq tAuuu yachhhh gag da yg bakal mnelantrKan kakaq dkOst..cz qTa cMua tuchh cLalu ingt ma kakaq tiaP mNit..cZ kakq tUchh uNiqq…yA gag sechh?????
      pizzzz jusd kidding….
      wad kakaq wish U the besd dEchhh….
      mKciiihhhh geeeeehhhhh…..
      luUpbhh Uuu puuuuLLLL..

      • eren 12:17 am on 12 November 2009 Permalink | Reply

        @ rara

        panen?? mungkin juga, meski q gak pernah ngerasa brbuat hal yang baik ma kalian… malah q lebih sering marah-marah, emosian, egois,,, dan sering maen kasar… tapi, emang itu caraq nunjukin kalo q sayang ma kalian… semakin sering q marahin, berarti q sayang banget… hehehe…

        @ Shezkha

        ma”aphh iyyyaa lo” qUw pRibadii gag bSa jdy sHabat yg tRbaeqq wad kakaq…pyy qUw cLalu bRusha mlAKUKN SsUATU yg tRbaeqq wad sHabatquw….hhhhooohoooo

        sekali lagi, sama seperti mbk ika n mbk diyah… kamu juga sahabat terbaekq,,, buktinya kamu tahan sekamar ma aq, padahal tau ndiri kalo aq berantakan hehehe…
        Q yang minta maap ya kalo sering ngerepotin siska dengan barang2 yang berantakan di kamar… dan selalu siska yg rapiin…
        sebenernya q pengen rapiin tapi selalu kduluan siska, hehe(emang gak niat)…
        sooorrrryyyyyy banget y sayang… hehehe
        I luv u 2…

    • joey 10:12 pm on 15 January 2011 Permalink | Reply

      aku jadi jatuh cainta m Eren…????

  • eren 11:40 pm on 7 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: , ,   

    Kenapa Mesti Ultah??? 

    Menjelang bertambahnya usia alias makin dewasa atau makin berkurang waktu hidup. Q ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Menjadi orang yang bermanfaat untuk Islam, bangsa dan negara. Especially, mereka yang percaya dan membutuhkan Q.

    10 November, hari pahlawan untuk masyarakat Indonesia. Tapi, untukq itu adalah hari yang sangat bersejarah untukQ dimana 21 tahun yang lalu aq terlahir ke dunia ini(klo ortu gak salah inget).

    Mungkin banyak yang merasa gembira mendekati hari ultah mereka. (More …)

     
    • masmoi 3:20 pm on 9 November 2009 Permalink | Reply

      Semoga dengan bertambahnya umur, makin berkualitas ibadahnya. Amien.
      btw, ultah saya 2 hari setelah kamu hehehe 🙂

    • eren 4:29 pm on 9 November 2009 Permalink | Reply

      Amiiiin…

      wah, kayaknya orang yang lahir di bulan ini emang orang2 pilihan ya…
      coz, temen2 saya di organisasi kerohanian banyak yang lahir bulan ini juga…
      mudahan qta semua bisa istiqomah… 🙂

    • Zizima 12:47 pm on 11 November 2009 Permalink | Reply

      Hai, ni kunjungan balasan 🙂

      Semakin banyak yang di traktir menunjukkan kalo banyak yang sayang ama kita lho.
      Kadang gak kerasa sih, tau-tau pas ada kejadian apa gitu kita byasanya ngerasa kalo kita ‘nothing’ tanpa ada temen-temen di sekeliling yang segitu banyaknya.

      Met ultah yaa.. may u have all ur best wishes ^^

      • eren 12:12 am on 12 November 2009 Permalink | Reply

        @ Zizima

        Semakin banyak yang di traktir menunjukkan kalo banyak yang sayang ama kita lho

        iya sih… tapi repot juga ya kalo pas lagi kere… hehehe..
        thanks ya kunjungan n doanya…

    • muhammad zakariah 3:46 am on 19 January 2010 Permalink | Reply

      aneh jg ya umur berkurang eh malah berpesta pora.. hmm.. mudah2an dengan berkurangnya umur kita, kita lebih dekat lg dengan-NYA…

    • eren 4:12 am on 19 January 2010 Permalink | Reply

      hih bukan pesta pora mas.. kalo bisa sih pengennya gak ada acara traktiran, bikin kere.. tapi ya gitu.. temen2 pada gak mau tau.. yah anggap ja amal buat nyenengin orang lain.. hehehe..
      dengan berkurangnya umur emang harus lebih baik dari sebelumnya.. makin dekat ma Allah..

  • eren 11:33 pm on 7 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , ,   

    Akhwat di Sarang Serigala…. 

    “saya kuliah di teknik pak,”jawab seorang mahasiswi teknik di salah satu universitas saat ditanya oleh seorang bapak. “wah hebat ya, cewek masuk teknik,” kata si bapak dengan wajah kagum, tentu saja si mahasiswi ini tersenyum bangga.

    Tanggapan “wah hebat” tentu saja tidak asal terucap oleh bapak itu. Melihat pada fakta bahwa mayoritas penghuni teknik adalah Mahasiswa (cowok). Cewek terkadang memilih kuliah di jurusan yang banyak terfokus pada ilmu-ilmu social dan ilmu lain yang tidak terlalu menguras tenaga, terutama fisik. Berbeda halnya kuliah di teknik yang terkadang harus berhubungan dengan benda-benda keras (peralatan berat) yang emang lebih banyak dikuasai laki-laki. (More …)

     
    • masmoi 9:24 pm on 8 November 2009 Permalink | Reply

      Assalamualaikum…
      Semoga tetap istiqomah berdakwah dikalangan rekan2 tekniknya ya.

      Salam ukhuwah.

      • eren 4:13 am on 9 November 2009 Permalink | Reply

        @Masmoi
        Wa’alaikumsalam wr.wb.
        InsyaAllah….
        salam ukhuwah jg…

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel