Tagged: Sahabat Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • eren 4:33 pm on 20 July 2011 Permalink | Reply
    Tags: , , , nikah, Sahabat   

    Nikah Yuuukkk!!! 

    Satu-persatu teman-temanku memilih mengakhiri petualangannya sebagai single. Mereka menemukan pecahan jiwanya masing-masing dan mengambil langkah untuk menuju jenjang yang lebih serius. Akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

    Nikah??? kedengarannya kata ini adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap laki-laki maupun perempuan. Meski kadang kata “nikah” tak dapat menjanjikan hidup yang bahagia namun tampaknya orang-orang tak perduli. Karena sepertinya mereka juga yakin meski tak menjanjikan kebahagiaan, nikah juga tak menjamin akan “kesedihan”. (More …)

    Advertisements
     
  • eren 3:57 am on 10 March 2011 Permalink | Reply
    Tags: , Sahabat, sakit, sehat, tawakkal   

    Karena Kita Harus Sehat 

    Rejeki tidak hanya datang dengan limpahan uang, kebahagiaan, ataupun kesehatan. Rejeki bisa datang dari hal-hal menyedihkan sekalipun. Dalam sakit aja Allah menjanjikan kebaikan untuk kita. Bukankah sakit akan menggugurkan dosa kita??

    Yah sakit juga bisa menjadi kebaikan. Jika kita menyikapinya dengan bijak dan tidak mengeluh dengan apa yang kita alami. Karena kita yakin bahwa tak ada satu kejadian pun tanpa seijin-Nya. Begitupun dengan sakit yang kita derita. Kita harus yakin semua adalah kehendak-Nya. (More …)

     
    • Alam 10:58 pm on 11 March 2011 Permalink | Reply

      ngomongin soal sehat, aku minta tolong bantuan dan doa ukhti, silakan cek blog aku ya..

      • eren 12:20 am on 12 March 2011 Permalink | Reply

        Syukron kunjungannya..
        baca tentang Safika, ana jadi merasa bersalah gak memanfaatkan dgn baik fisik yg sehat.. semoga Allah memberikan yg terbaik untuknya..

    • Srikandi Hati 4:46 pm on 12 March 2011 Permalink | Reply

      alangkah terpujinya jika rasa sakit itu kita jadikan untuk lebih dekat kepada-Nya….

      • eren 4:55 pm on 12 March 2011 Permalink | Reply

        iya.. seperti lagunya edcoustic- Muhasabah cinta.. semoga tiap hal yg baik maupun yg buruk selalu mendekatkan qta pada-Nya.. 🙂

    • mabruri sirampog 10:05 am on 14 March 2011 Permalink | Reply

      nikmat sehatku, masih sering aku sia-siakan…. baru nyesel ntar kalau sakit….
      salam kenal mba dari wong gunung,,,
      klo berkenan linknya aku brogol ya mba di http://mabrurisirampog.wordpress.com/
      maturnuwun,,,

      • eren 2:02 pm on 14 March 2011 Permalink | Reply

        Salam kenal juga 🙂
        monggo silahkan di link.. syukron kunjungannya..

    • mimir 11:27 pm on 2 April 2011 Permalink | Reply

      yaa
      ni kalu
      sakit baru bisa meningmati indahnya nikmat sehat
      sip salam kenal

      • eren 6:15 am on 8 April 2011 Permalink | Reply

        salam kenal juga.. thanks dah berkunjung.. 🙂

  • eren 1:04 am on 21 February 2011 Permalink | Reply
    Tags: , , , Sahabat,   

    Akhir Cinta adalah Rahasia Takdir 

    kamu berkata padaku,”aq gak ingin munafik na, aq akui klo pada akhirnya ini memang disebut pacaran.”

    Dalam hati aq berkata, aq tahu. Tak ada yang bisa kulakukan padamu kecuali berkata, ‘kenapa?’, meski aq tahu jawabannya. Tapi aq ingin kamu yang mengatakan.

    “aq ingin disegerakan, tapi restu keluarganya lum ada. Nunggu dia lulus dulu 9 bulan lagi. Dilemma. Diputus sama aja aq mendzolimi dia ma diri sendiri.”katamu kemudian menjawab tanyaku. (More …)

     
    • kholilyanto 3:10 am on 21 February 2011 Permalink | Reply

      assalamualaikum…
      tulisannya bagus,, salam kenal ya.. kunjungi blog aku ya he

    • Citra W. Hapsari 8:01 am on 12 June 2011 Permalink | Reply

      wah,syndrom mahasiswa tahun tua :mrgreen:
      semoga mdpt jalan yg terbaik

      • eren 1:23 pm on 12 June 2011 Permalink | Reply

        salam kenal citra 😉
        haha bisa aja, but saya gak lagi mahasiswa.. Alhamdulillah dah lulus..
        tapi, itu emang problem yg kbanyakn dialami mahasiswa yg dah di ujung studynya.. trbentur antara nikah dulu or lulus dulu, InsyaAllah dua2nya baik.. trgantung kita aja nyikapin dan jalanin..
        thanks kunjungannya 😉

    • Citra W. Hapsari 3:09 pm on 12 June 2011 Permalink | Reply

      hohoooo aplgi sm yg udah kerja,tinggal tunggu kata ‘iya’ :mrgreen:

    • eren 7:13 pm on 12 June 2011 Permalink | Reply

      hehe.. gak segampang itu sih.. bukanx pemilih, cuma harus bner2 memilah yg terbaik coz sekali untuk selamanya.. 😉

  • eren 9:03 pm on 31 December 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , , Sahabat   

    Segores Kenangan Persahabatan 

    Akhirnya aq ada di borneo. Gak terasa waktu empat tahun yang ku lewati di jawa begitu cepat berlalu. Terasa baru kemarin aq sampai di Juanda bersama tiga sahabatku. naik taksi selama 2 jam dari Surabaya menuju malang. Terkaget-kaget dengan harga makanan yang begitu murah. Susah payah menyesuaikan diri dengan makanan yang rasanya berbeda dari biasanya. (More …)

     
    • Mawardi 2:17 pm on 8 January 2011 Permalink | Reply

      Sejauh-jauhnya merpati terbang ahirnya pulang juga ke sarangnya afwan kerumahnya, selamat berjuang ukhti

    • Mawardi 2:18 pm on 8 January 2011 Permalink | Reply

      selamat membangun kampung halaman ukhti

      • eren 2:52 pm on 21 January 2011 Permalink | Reply

        iya, semoga bisa jadi orang yang bermanfaat.. syukron kunjungannya.. 🙂

    • oemah 8:23 pm on 16 February 2011 Permalink | Reply

      ukhuwah kenangan yang tak terlupakan

    • ali 7:48 am on 17 February 2011 Permalink | Reply

      semoga bisa mengamalkan ilmu di kampung halaman…

  • eren 11:51 pm on 16 May 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , Sahabat,   

    Masa Lalu Tertinggal 

    Malam ini nemenin seorang sahabatku yang lagi latihan dance di salah satu radio swasta di Malang. Tarian Hip-Hop, Kontemporer, sampai seksi dancer. Begitulah mereka menyebut beberapa jenis tarian yang diajarkan di kelas tari itu. Mereka bergerak mengikuti music yang diputar di tape dibawakan oleh penyanyi-penyanyi berkulit hitam. Lengkap dengan kostum celana pendek plus kaos oblong yang kalo kataku sih “sempit”. (More …)

     
    • Rian 8:53 pm on 23 May 2010 Permalink | Reply

      Sungguh kisah yang menarik, tetaplah memegang prinsip itu..
      salam kenal aja…

    • Mymusic 1:50 pm on 1 June 2010 Permalink | Reply

      tulisan yang bagus… makasi… 🙂

    • aris73ch 6:34 pm on 23 June 2010 Permalink | Reply

      SAngat menarik..

  • eren 12:38 am on 17 April 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , Sahabat   

    DEAR GOD 

    Malam ini saat lagi makan di luar ma temen aq, tiba-tiba di tempat itu lagu Dear God yang dibawain ma Avenged 7fold mengalun dengan merdu. Q jadi ingat saat SE bareng anak-anak elektro, sekitar akhir November 2008 lalu. Lagu ini mengiringi SE qta sepanjang perjalanan Jakarta-Bandung-Jogja. Karena masih semester 5 serasa gak ada beban. Saat itu rasanya liburan yang paling menyenangkan. Waktu mungkin gak bisa terulang, tapi memory manis itu selalu tersimpan dihati. (More …)

     
    • Thomas 8:44 am on 17 April 2010 Permalink | Reply

      NIce song, saya juga sula

      salam

      • eren 8:57 am on 17 April 2010 Permalink | Reply

        wa’alaikumsalam.. yup, nih emang lagu yang bagus.. lagu sepanjang masa buat yg punya kenangan.. heheh.. thanks comentnya..

    • ika 6:37 pm on 17 April 2010 Permalink | Reply

      kaNgen ma sIapa naaaaaa?????????????
      ehem2…..cwwit…cwiittt….
      bUkannya masiH seRng ktemu ya…waKtu ngerjain Robot n di Lab!!!!hahahhahahhahahahahhahaaaaaa………..pisss……..

      jadI ikUtan Kangen ma Temen2 B class….huhuhuuhuhuhuhuuhhhuuu……..
      masa2 Kulia emang masa2 Yang Indah na….

      • eren 12:05 am on 18 April 2010 Permalink | Reply

        iya emang ketemu.. tapi, gak ketemu semua.. cuma beberapa aja.. yang lainnya dah pada menghilang.. hiks.. kangen banget.. tar q mau ngampus ah..

    • celoteh 12:41 am on 20 April 2010 Permalink | Reply

      assalam …
      lama tak berkunjung … hihi ..

      salam … celoteh … and celoteh, like thissss

      • eren 12:46 am on 20 April 2010 Permalink | Reply

        Wa’alaikumsalam Wr. Wb.
        thanks kunjungannya 🙂

  • eren 3:20 am on 19 January 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , , Sahabat   

    Semua Tentang Sahabat 

    Lagi… persahabatan…

    For my best friend anak kosan LA 14. Especially, my friend n sister Mimi Ekayanti yang meninggalkan aq dan yang lain dengan berjuta kenangan di Kosan ini. Gak terasa hampir empat tahun kita bersama. Senang, canda, tawa, marah, sedih, sebel, dan perasaan2 lain menghiasi kebersamaan kita. Ada hal2 kecil yang terasa indah untuk dikenang. Banyak kejadian besar yang tak kan bisa dilupakan. Waktu yang mempertemukan kita, namun juga begitu cepat memisahkan kita (More …)

     
    • ika 7:06 pm on 17 April 2010 Permalink | Reply

      sO sweet………
      semoga persahabatan kita idak akan lekang Oleh waktu….

      • eren 12:03 am on 18 April 2010 Permalink | Reply

        InsyaAllah gak akan lekang oleh waktu say.. karena persahabatan ini.. sekejap dimata,selamanya dihati.. 🙂

    • fachrun Nisa 2:06 pm on 28 September 2010 Permalink | Reply

      kereeenn.. hehee

    • ecca aprilia 10:50 am on 16 January 2011 Permalink | Reply

      sahabat ad dsaat qta btuh

      smoga pershbtn qta trus smpai akhr hayat

  • eren 11:54 pm on 10 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , Sahabat   

    Persahabatan Terindah yang Pernah Q Miliki 

    Hari ini sama seperti biasanya. Gak ada yang istimewa kecuali ucapan selamat Ultah dan doa dari orang-orang yang mengenalQ. Ucapan itu seakan memberiQ semangat untuk menjalani hidup ini dengan lebih baik dari sebelumnya. Doa tulus yang diberikan oleh orang-orang yang terbaik yang hadir di hidupQ.

    Q jalani hari ini seperti biasa. Hanya saja sekarang lagi ada ujian tengah semester. siang ini saat aq bersiap menuju kampus, aq menemukan sebuah bungkusan aneh di kosQ. Bungkusan yang mencurigakan. Karena, aq orang yang usil dan penasaran q buka aja tuh bungkusan. (More …)

     
    • ika 7:28 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      aku jadi ikutan terharu na!!!hiks…hiks….
      dari situ aku jadi sadar, aku bukan sahabat yang baik buat Erna, padahal erna uda sangat baik pada ku!!!!!na……jadi pengen nangis….
      trimakasih untuk setiap kebaikan yang kamu berikan padaku na…….
      ada banyak kenangan indah yang erna torehkan di lembar2 kehidupanku. tapi aku tidak pernah memberikan kenangan indah sedikitpun….

      HAPPY B’Day Na………….
      semoga Allah selalu menyertai sahabtku yang selalu memberikan kebahagiaan pada setiap orang yang ada didekatnya ini!!!!amin…….

    • tis'a ajach 8:27 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      Lho Na,,kok dipampang di blog ce??aku lho jadi malu…
      Kamu tau?kemarin sore pas baca sms-mu aku langsung nangis..dan aku jadi berpikir,,”gimana nih ntar ekspresiku kalo ketemu kamu?” apalgi,,pasca surat itu…
      Duh,,,serasa abis nembak cowok aja…hehehe…

      Tapi di luar itu semua,,,aku lega buanget karena telah sejujur mungkin mengungkapkan yang ada di hatiku… (ets..tapi bukan berarti aku mencintaimu lho ya..jadi kamu jangan terlalu berharap bisa jadi cowokq..hwahaha)
      I hope u always get d’best in your life…muah..muah..muah.. Liph u..

    • puspita_zi 8:48 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      duh… jangan pada nangis dunk!!!!
      ne kan hari bahagia sahabat kita masa’ nangis2an….
      entar q jg jd ikutan nangis….
      hehehe…
      sekali lagi met ultah ya sahabatQ….
      maap nek slma ne q blm bisa ngasi yang terbaek buat kamu….
      mga kamu tetep jadi erna yang sekarang n g akan berubah ampek kapanpun….
      selalu inget ma q n sahabat2 mu di A14….
      tetep SEMANGATTTT…..
      keep smile..

      • eren 9:03 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

        @ Ika

        dari situ aku jadi sadar, aku bukan sahabat yang baik buat Erna, padahal erna uda sangat baik pada ku!!!!!na……jadi pengen nangis….
        trimakasih untuk setiap kebaikan yang kamu berikan padaku na…….
        ada banyak kenangan indah yang erna torehkan di lembar2 kehidupanku. tapi aku tidak pernah memberikan kenangan indah sedikitpun….

        sayang… mungkin kamu gak pernah sadar, setiap kamu mendengarkan aq bercerita atau kamu mengajak aq makan bersama itu adalah hal terindah yang dilakukan sahabat. kalo bukan sahabat gak mungkin mau mendengarkan ceritaQ yang berulang-ulang dan membosankan. gak mungkin kamu berbagi makanan untukQ. mungkin kamu gak akan pernah sadar ada banyak hal yang aq lalui bersamamu yang gak akn q lupa. kamu telah memberikan warna lain di hidupku… thanks sayang…

        @ tisa

        Lho Na,,kok dipampang di blog ce??aku lho jadi malu…
        Kamu tau?kemarin sore pas baca sms-mu aku langsung nangis..dan aku jadi berpikir,,”gimana nih ntar ekspresiku kalo ketemu kamu?”

        biar aq bisa ingat selamanya kalo kamu adalah sahabatQ. dan biar orang lain tau seperti apa arti sahabat itu. dan kamu tau aq juga kemaren pas baca jadi nangis n malu. untung kamu lagi gak di kos… aq tiba2 jadi tukang nangis…
        oya,,, gile aja, q masih normal kali… q gak pernah berfikir jadi cowokmu… bukannya kamu yang pecinta wanita?? hehehe… luph u 2…

        @ puspita alias diyah

        maap nek slma ne q blm bisa ngasi yang terbaek buat kamu….
        mga kamu tetep jadi erna yang sekarang n g akan berubah ampek kapanpun….
        selalu inget ma q n sahabat2 mu di A14….

        seorang sahabat gak butuh maaf dari sahabatnya… kamu udah ngasi yang terbaik ko dengan jadi sahabatQ… kamu dan temen2 lain gak pernah bosan dengerin curhatQ… walau aq tau kalian enek.. hehehe.. thanks ya dah nemenin aq gak cuma di kos tapi juga di kampus… Q akan tetap jadi erna yang sekarang kalopun aq berubah q gak akan pernah lupa ma kamu dan yang lainnya… aq sayang ma kamu ya…. muah… hehehe… (bang fauzi jgn cemburu ya)…

    • eren 9:14 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      oya, biar kalian (temen kosQ) tau… waktu kalian berangkat KKN aq berusaha nyusul kalian… tapi, bus nya keburu berangkat… terus akhirnya aq berhenti di masjid lantai 1 terus nangis2 ndiri… eh, diliatin orang2.. jdi malu… AQ sayaaaaang banget ma kalian… gak tau deh tar kalo dah lulus gimana harus berpisah ma kalian… sediiiihhh… (nangis lagi..)

    • aura 10:03 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      nangisan,,tapi haBBIT YUA NEK…gbs ngmg bnyk…lagi puasa ngmg,,,hehe..lagian km maksa..hohoho//piss…wes intinya yang meniggikan pasti ditinggikan,,oke na…yang mengayakan pasti dikyakan,,bukan besarnya apa yang kau kerjakan untuk memuliakanmu..tapi besarnya pekerjaan itu berdampak bagi orang lain yg akan mgayakanmu-mario teguh..intinya ini tu panen dr apa yg uda km perbuat dlu…oKe na…c u…

    • shezkha 11:19 am on 11 November 2009 Permalink | Reply

      iyyaa..kaqqq..gag da yg pLing bRartii dDunia nEchh sLain qTa sHbat kakaq yg cLalu mNyertaii kakaq kPn sja,dMna aja,dan bGaimnapun jg…and also sUami pyann jg pnTing lHo..hahahhahahha…….
      ma”aphh iyyyaa lo” qUw pRibadii gag bSa jdy sHabat yg tRbaeqq wad kakaq…pyy qUw cLalu bRusha mlAKUKN SsUATU yg tRbaeqq wad sHabatquw….hhhhooohoooo
      asall kakaq tAuuu yachhhh gag da yg bakal mnelantrKan kakaq dkOst..cz qTa cMua tuchh cLalu ingt ma kakaq tiaP mNit..cZ kakq tUchh uNiqq…yA gag sechh?????
      pizzzz jusd kidding….
      wad kakaq wish U the besd dEchhh….
      mKciiihhhh geeeeehhhhh…..
      luUpbhh Uuu puuuuLLLL..

      • eren 12:17 am on 12 November 2009 Permalink | Reply

        @ rara

        panen?? mungkin juga, meski q gak pernah ngerasa brbuat hal yang baik ma kalian… malah q lebih sering marah-marah, emosian, egois,,, dan sering maen kasar… tapi, emang itu caraq nunjukin kalo q sayang ma kalian… semakin sering q marahin, berarti q sayang banget… hehehe…

        @ Shezkha

        ma”aphh iyyyaa lo” qUw pRibadii gag bSa jdy sHabat yg tRbaeqq wad kakaq…pyy qUw cLalu bRusha mlAKUKN SsUATU yg tRbaeqq wad sHabatquw….hhhhooohoooo

        sekali lagi, sama seperti mbk ika n mbk diyah… kamu juga sahabat terbaekq,,, buktinya kamu tahan sekamar ma aq, padahal tau ndiri kalo aq berantakan hehehe…
        Q yang minta maap ya kalo sering ngerepotin siska dengan barang2 yang berantakan di kamar… dan selalu siska yg rapiin…
        sebenernya q pengen rapiin tapi selalu kduluan siska, hehe(emang gak niat)…
        sooorrrryyyyyy banget y sayang… hehehe
        I luv u 2…

    • joey 10:12 pm on 15 January 2011 Permalink | Reply

      aku jadi jatuh cainta m Eren…????

  • eren 11:40 pm on 7 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , Sahabat   

    Kenapa Mesti Ultah??? 

    Menjelang bertambahnya usia alias makin dewasa atau makin berkurang waktu hidup. Q ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Menjadi orang yang bermanfaat untuk Islam, bangsa dan negara. Especially, mereka yang percaya dan membutuhkan Q.

    10 November, hari pahlawan untuk masyarakat Indonesia. Tapi, untukq itu adalah hari yang sangat bersejarah untukQ dimana 21 tahun yang lalu aq terlahir ke dunia ini(klo ortu gak salah inget).

    Mungkin banyak yang merasa gembira mendekati hari ultah mereka. (More …)

     
    • masmoi 3:20 pm on 9 November 2009 Permalink | Reply

      Semoga dengan bertambahnya umur, makin berkualitas ibadahnya. Amien.
      btw, ultah saya 2 hari setelah kamu hehehe 🙂

    • eren 4:29 pm on 9 November 2009 Permalink | Reply

      Amiiiin…

      wah, kayaknya orang yang lahir di bulan ini emang orang2 pilihan ya…
      coz, temen2 saya di organisasi kerohanian banyak yang lahir bulan ini juga…
      mudahan qta semua bisa istiqomah… 🙂

    • Zizima 12:47 pm on 11 November 2009 Permalink | Reply

      Hai, ni kunjungan balasan 🙂

      Semakin banyak yang di traktir menunjukkan kalo banyak yang sayang ama kita lho.
      Kadang gak kerasa sih, tau-tau pas ada kejadian apa gitu kita byasanya ngerasa kalo kita ‘nothing’ tanpa ada temen-temen di sekeliling yang segitu banyaknya.

      Met ultah yaa.. may u have all ur best wishes ^^

      • eren 12:12 am on 12 November 2009 Permalink | Reply

        @ Zizima

        Semakin banyak yang di traktir menunjukkan kalo banyak yang sayang ama kita lho

        iya sih… tapi repot juga ya kalo pas lagi kere… hehehe..
        thanks ya kunjungan n doanya…

    • muhammad zakariah 3:46 am on 19 January 2010 Permalink | Reply

      aneh jg ya umur berkurang eh malah berpesta pora.. hmm.. mudah2an dengan berkurangnya umur kita, kita lebih dekat lg dengan-NYA…

    • eren 4:12 am on 19 January 2010 Permalink | Reply

      hih bukan pesta pora mas.. kalo bisa sih pengennya gak ada acara traktiran, bikin kere.. tapi ya gitu.. temen2 pada gak mau tau.. yah anggap ja amal buat nyenengin orang lain.. hehehe..
      dengan berkurangnya umur emang harus lebih baik dari sebelumnya.. makin dekat ma Allah..

  • eren 11:33 pm on 7 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , , Sahabat   

    Akhwat di Sarang Serigala…. 

    “saya kuliah di teknik pak,”jawab seorang mahasiswi teknik di salah satu universitas saat ditanya oleh seorang bapak. “wah hebat ya, cewek masuk teknik,” kata si bapak dengan wajah kagum, tentu saja si mahasiswi ini tersenyum bangga.

    Tanggapan “wah hebat” tentu saja tidak asal terucap oleh bapak itu. Melihat pada fakta bahwa mayoritas penghuni teknik adalah Mahasiswa (cowok). Cewek terkadang memilih kuliah di jurusan yang banyak terfokus pada ilmu-ilmu social dan ilmu lain yang tidak terlalu menguras tenaga, terutama fisik. Berbeda halnya kuliah di teknik yang terkadang harus berhubungan dengan benda-benda keras (peralatan berat) yang emang lebih banyak dikuasai laki-laki. (More …)

     
    • masmoi 9:24 pm on 8 November 2009 Permalink | Reply

      Assalamualaikum…
      Semoga tetap istiqomah berdakwah dikalangan rekan2 tekniknya ya.

      Salam ukhuwah.

      • eren 4:13 am on 9 November 2009 Permalink | Reply

        @Masmoi
        Wa’alaikumsalam wr.wb.
        InsyaAllah….
        salam ukhuwah jg…

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel