Tagged: islam Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • eren 8:57 am on 23 August 2011 Permalink | Reply
    Tags: , islam, jiwa   

    Mencintai itu Keputusan 

    Mencintai itu keputusan.

    Sebab itu adalah keputusan besar. Ada taruhan kepribadian disitu.”Aku Mencintaimu,”adalah ungkapan lain dari,”aku ingin memberimu sesuatu” (More …)

     
    • fi 9:12 pm on 5 October 2011 Permalink | Reply

      Cikiciuw. kemarin nikah sekrg cinta.. hehe..

      Fi banyak ketemu orang begitu mbak, katanya saja cinta.. katanya saja.. hehe..

    • Cak Bas 11:16 am on 11 October 2011 Permalink | Reply

      maka itu jika cinta kepada Allah maka harus dibuktikan dengan totalitas…

    • mahbub 6:56 am on 9 December 2011 Permalink | Reply

      suka

    • betamanise 5:06 pm on 8 February 2012 Permalink | Reply

      Aku Mencintaimu,
      โ€adalah ungkapan lain dari, โ€aku ingin memberimu sesuatuโ€

      Setuju banget mba !

      • eren 8:06 am on 4 March 2012 Permalink | Reply

        terima kasih kunjungannya.. ๐Ÿ™‚

        ________________________________

  • eren 4:15 am on 18 June 2011 Permalink | Reply
    Tags: , , , islam,   

    Doa untuk dia yang belum halal 

    Disetiap sholat 5 waktu atau sholat sunnah lainnya saya tak lupa berdoa. Berdoa bagi diri saya, orang tua, keluarga yang lain, sahabat2 saya, dan juga orang2 mukmin yang berjuang di jalan-Nya. Saya ucapkan berulang-ulang doa yang sama tentu untuk kebaikan semuanya.

    But, ada satu lagi yang saya sebutkan dalam akhir doa saya. Doa teruntuk seseorang yang pernah begitu berarti untuk saya. Seseorang yang pernah saya harapkan menjadi masa depan. Pastinya doa agar dia baik-baik saja dan juga agar xxxx (hehe rahasia, malu -_-!) (More …)

     
    • Invincible Tetik 7:08 am on 18 June 2011 Permalink | Reply

      he..he..he.. pagi ukhti erna >_<

      • eren 1:14 am on 20 June 2011 Permalink | Reply

        malem mbak.. ๐Ÿ˜‰ thanks dah brkunjung ya..

    • hanis 2:26 pm on 18 June 2011 Permalink | Reply

      hehehe, sindrome masa muda.
      ada doa gini ukht:
      ya Allah pertemukan aku dengan dia yang mencintaiMU dan Engkau mencintai dia, serta dia mencintaiku karenaMU, hingga dengan bertemunya kami, menambah kecintaan kami kepadaMU. amiin ๐Ÿ˜‰ (tapi doa ini gak pake sebut nama, hehe)

      hatihatijagahatijagahati! ๐Ÿ˜€

      • eren 1:18 am on 20 June 2011 Permalink | Reply

        wah pdhl pengennya nyebut nama (hehe becanda), semoga mendapat yg terbaik aja deh secepatnya, biar permasalahan hati gak berlarut2.. karena gak mudah menjaga hati untuk tak jatuh hati.. syukron ukh kunjungannya.. ๐Ÿ˜‰

    • CIPTO 12:24 am on 22 June 2011 Permalink | Reply

      memang cinta akan membuat orang berbuat aneh

    • fi 9:03 am on 23 June 2011 Permalink | Reply

      fi pernah ngalami tuh kak,, bikin deg2 ser… kl kita berharap pd kebelumjelasan ya…

    • Citra W. Hapsari 6:51 pm on 24 June 2011 Permalink | Reply

      duhai ukhty eren,..
      saya pun pernah menghaturkan doa yang memaksa. “Ya Allah,untuk kali ini katakanlah iya :mrgreen: “haha,ngaco kan??
      dan benar,pada akhirnya saya menyerah dan cengar cengir sendiri “semua ini adalah kehendakMU,terserah padaMU,..aku yakin siapapun itu,dia adalah orang yg paling oke untukku ๐Ÿ˜€ “

      • eren 7:32 pm on 24 June 2011 Permalink | Reply

        ternyata banyak juga ya yg pernah berdoa gitu.. wajar sih, namanya juga manusia.. yg penting percaya aja deh sama pilihan Allah meski kadang kurang paham maksud baik Allah.. yg jelas apapun pilihan Allah pasti itu yg terbaik.. ๐Ÿ˜‰

    • dwihimura 12:30 pm on 27 June 2011 Permalink | Reply

      wahh..
      doa saya juga tuh..
      emang berat kalo belom punya yang halal tu..
      moga Allah segera memberikan yg terbaik untuk saya,,untuk kita semua

    • Akhmad Muhaimin Azzet 12:15 pm on 28 June 2011 Permalink | Reply

      Benar sekali, Uktiy, bila menyebut nama, tapi ternyata kita dijodohkan oleh Allah Swt. dengan yang lain, kita merasa itu bukan anugerah, padahal Allah telah memberikan yang terbaik, lebih sedih lagi, kita malah kecewa. Maka, saya sepakat, untuk berdoa mohon yang terbaik. Hmmm… bagus postingan ini. Makasih ya…

    • sayyidahali 6:09 pm on 28 June 2011 Permalink | Reply

      Menyerahkan kpd keputusan Allah adalah lebih baik. Karena Allah lebih tau buat kita, juga membuat hati lebih lapang.
      Hasbunallah wa ni’mal wakiil

    • Cak Bas 9:13 am on 29 June 2011 Permalink | Reply

      yang terbaik menurut kita belum tentu baik dari Allah, yang buruk menurut kita bisa jadi baik dihadapan Allah….

    • Pakde Kaconk 1:56 pm on 29 June 2011 Permalink | Reply

      doa itu baik…”ud`unii astajiblakum”

      • eren 1:35 am on 4 July 2011 Permalink | Reply

        hehe iya bener.. doa itu memang baik.. tapi juga harus dipilah lagi yang mana doa yg memang layak.. jgn sampai Allah gak ridho.. ๐Ÿ™‚

    • Taty 3:08 pm on 23 January 2013 Permalink | Reply

      salahkah jika mita hanya menanti keridhoan nya…… sedangkan kita tidak tahu seperti apa perasaan yang di do’a kan nya,,,,,,,,,

  • eren 1:04 am on 21 February 2011 Permalink | Reply
    Tags: , , islam, ,   

    Akhir Cinta adalah Rahasia Takdir 

    kamu berkata padaku,โ€aq gak ingin munafik na, aq akui klo pada akhirnya ini memang disebut pacaran.โ€

    Dalam hati aq berkata, aq tahu. Tak ada yang bisa kulakukan padamu kecuali berkata, โ€˜kenapa?โ€™, meski aq tahu jawabannya. Tapi aq ingin kamu yang mengatakan.

    โ€œaq ingin disegerakan, tapi restu keluarganya lum ada. Nunggu dia lulus dulu 9 bulan lagi. Dilemma. Diputus sama aja aq mendzolimi dia ma diri sendiri.โ€katamu kemudian menjawab tanyaku. (More …)

     
    • kholilyanto 3:10 am on 21 February 2011 Permalink | Reply

      assalamualaikum…
      tulisannya bagus,, salam kenal ya.. kunjungi blog aku ya he

    • Citra W. Hapsari 8:01 am on 12 June 2011 Permalink | Reply

      wah,syndrom mahasiswa tahun tua :mrgreen:
      semoga mdpt jalan yg terbaik

      • eren 1:23 pm on 12 June 2011 Permalink | Reply

        salam kenal citra ๐Ÿ˜‰
        haha bisa aja, but saya gak lagi mahasiswa.. Alhamdulillah dah lulus..
        tapi, itu emang problem yg kbanyakn dialami mahasiswa yg dah di ujung studynya.. trbentur antara nikah dulu or lulus dulu, InsyaAllah dua2nya baik.. trgantung kita aja nyikapin dan jalanin..
        thanks kunjungannya ๐Ÿ˜‰

    • Citra W. Hapsari 3:09 pm on 12 June 2011 Permalink | Reply

      hohoooo aplgi sm yg udah kerja,tinggal tunggu kata ‘iya’ :mrgreen:

    • eren 7:13 pm on 12 June 2011 Permalink | Reply

      hehe.. gak segampang itu sih.. bukanx pemilih, cuma harus bner2 memilah yg terbaik coz sekali untuk selamanya.. ๐Ÿ˜‰

  • eren 8:35 pm on 19 February 2011 Permalink | Reply
    Tags: ahmadiyah, Cikeusik, , drama, islam, video rekaman   

    Sandiwara Dibalik Panggung Ahmadiyah 

    Sejak kejadian penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik lalu sampai sekarang berita tentang kasus tersebut selalu menjadi topic yang hangat di Media Massa. Apalagi baru-baru ini yang menjadi perhatian adalah orang yang telah merekam dan menyebarkan video tentang tindakan kekerasan yang terjadi di Cikeusik.

    Apa sebenarnya yang menjadi motif si perekam?? Dan siapakah sebenarnya si perekam ini??

    Ternyata nih selidik punya selidik, orang yang telah merekam video tersebut adalah anggota jamaah ahmadiyah sendiri. Lantas apa motifnya?? Tentu saja dapat kita tebak, mereka (Jamaah Ahmadiyah) telah dengan sengaja mengambil rekaman kekerasan itu untuk memojokkan umat Islam. Dengan adanya video tersebut yang telah diupload di Youtube, maka mereka dengan mudah mengambil perhatian orang banyak dan pada akhirnya mereka berusaha mendapatkan empati dari masyarakat. (More …)

     
    • Erlin Fitriyanti 6:45 am on 20 February 2011 Permalink | Reply

      assalamu’alaikum wrwb..
      #Semacam rumah baru nih#
      salam pagi mbak

      • eren 6:50 am on 20 February 2011 Permalink | Reply

        Wa’alaikumsalam wr. wb.
        hehe.. selamat pagi juga Erlin.. ๐Ÿ™‚
        Semangat!!!

    • Srikandi Hati 9:43 am on 20 February 2011 Permalink | Reply

      Assalamu’alaikum,,,,,,
      blogwalking nih, salam kenal mbak,,,, ๐Ÿ˜‰

  • eren 8:52 pm on 31 December 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , islam   

    Bukan Cinta Yang Salah 

    Sempat terfikir mungkin cinta ini salah atau mungkin qta yang telah salah menempatkan cinta. Mungkin seharusnya rasa ini tak pernah ada. Tapi, siapa yang mampu menolak saat ia datang menyapa. Saat sesuatu yang sempat mengisi angan tiba2 terasa begitu nyata dihadapan. Qta ini Cuma insan biasa yang terkadang sulit untuk menolak. Hingga hati harus terjebak antara rasa, asa dan realita. (More …)

     
    • ageng 8:57 pm on 31 December 2010 Permalink | Reply

      Hmm… Sepertinya cinta itu bisa jadi alat penyiksa yg luar biasa

      • eren 9:14 pm on 31 December 2010 Permalink | Reply

        Yup bener.. jika kamu salah meletakkannya..
        seperti halnya PISAU.. jika kamu salah memegang atau salah mengarahkan maka bisa melukaimu.. tapi jika benar, maka akan sangat berguna.. dan seperti halnya PISAU meski pernah melukai qta, tetap saja terus qta gunakan.. ๐Ÿ™‚
        thanks kunjungannya..

    • hadi 12:36 am on 2 January 2011 Permalink | Reply

      semua itu tergantung alasan kita memiliki cinta..
      cinta karena-Nya adalah cinta yang benar dan yg akan mengantarkan kpd kebahagiaan yang hakiki..

    • syamsa 7:24 am on 17 February 2011 Permalink | Reply

      it`s true, so do I … =)

      sepertinya ini curahan hati ya ukh?

      berasa bnget ditulis dengan perasaan yg dlm ahihihihi

      yg membuat sy yakin akan sebuah cinta adalah ketetapanNya, Dia telah mengatur siapakah yg kelak akan pantas menerima cinta kita, tak masalah bila kita pernah “jatuh” pada yg lain, tapi yg terpenting “berikan” pada yang berhak kelak =)

      Be wise, this is your life.

      “CINTA adalah ketertarikan hebat yang tidak masuk akal, agar sepasang jiwa mengupayakan kebersamaan sebagai pasangan yang menghasilkan keturunan yang melanjutkan kehidupan. KASIH SAYANG adalah keputusan sadar untuk menjadikan kebersamaan seseorang dengan pribadi pilihannya sebagai sahabat yang membesarkan kehidupan. CINTA bisa berlangsung sesaat, dan KASIH SAYANG-lah yang melanjutkannya sampai kapan pun.โ€

      -Mario Teguh-

      • eren 7:39 am on 17 February 2011 Permalink | Reply

        hehe.. ana juga penggemar mario teguh ukh.. salam kenal ya ๐Ÿ™‚
        syukron kunjungannya..

        “menggebunya semangat tak akan mampu menerobos benteng takdir.”-al hikam-

  • eren 8:43 pm on 31 December 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , islam   

    ATAS NAMA CINTA 

    Dulu Atas Nama Cinta, qta pernah memulai sejarah kisah qta. Saat ada sebuah rasa yang menelusup lembut ke dalam hati-hati qta. Menimbulkan riak-riak kecil di danau hati yang dulu tenang. Menghadirkan nada-nada harmoni alam yang terdengar begitu indah. Yang akhirnya qta beri nama dengan โ€˜CINTAโ€™. (More …)

     
    • gersasgar 11:09 am on 1 January 2011 Permalink | Reply

      boleh koment kan?… ini posting yang menarik, sepertinya mengalir tanpa konsep~bebas tapi bermartabat, mengupas sebuah hakikat (dalam hal ini “cinta”). kalaupun boleh pula, saya beri ‘antitesis’: kisah Nabi Adam yang meminang Siti Hawa dengan mas kawin: mengucap shalawat kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam sebanyak tiga kali yang seperti membalik tragedi romeo-juliet. salam kenal

      • eren 2:16 pm on 21 January 2011 Permalink | Reply

        tentu saja boleh.. terima kasih atas kunjungannya.. salam kenal ๐Ÿ™‚

  • eren 7:48 am on 12 September 2010 Permalink | Reply
    Tags: islam, lebaran, ramadhan   

    Tradisi Lebaran yang Unik atau Aneh 

    Ramadhan menjadi bulan pembersihan diri dari segala dosa dan kekhilafan di sebelas bulan yang lalu. Di bulan inilah kita mulai membenahi diri. Memperbaiki keimanan dan melatih kita untuk sabar dan ikhlas. Inilah bulan terbaik diantara bulan-bulan yang lain karena di bulan inilah Allah membuka pintu-pintu rahmat-Nya, menurunkan berkah-Nya, dan memberikan pengampunan bagi mereka yang bersungguh-sungguh mencari ridho Allah. (More …)

     
    • isdiyanto 9:56 pm on 12 September 2010 Permalink | Reply

      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah,

      Mohon Maaf Lahir dan Bathin,

      mari kita sambut hari esok dengan hati baru,

      dengan tingkah laku baru yang lebih B A I K . . . . .

    • Rachmad 4:06 pm on 13 September 2010 Permalink | Reply

      Selemat hari raya idul fitri , mohon maaf lahir batin …
      saalam hangat dari sahabat blogroll ma2d…

  • eren 9:56 pm on 10 June 2010 Permalink | Reply
    Tags: , islam,   

    Dari Facebook ke Palestina 

    Wah.. besok dah mulai piala dunia. Pasti facebook dipenuhi dengan berita piala dunia. Apalagi media massa bakal memberitakannya secara besar-besaran. Ini adalah salah satu cara Yahudi untuk mengalihkan perhatian kita dari berita tentang blockade Jalur Gaza dan Palestina. (More …)

     
    • masamudamasakritis 1:47 pm on 25 June 2010 Permalink | Reply

      wallahiโ€ฆ.lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!!
      kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya โ€œaku anak palestinaโ€ liat aja di sini lngng klik aja
      http://masamudamasakritis.wordpress.com/
      jgn lupa tinggalkan komentar juga yaโ€ฆ!!

    • masamudamasakritis 2:05 pm on 2 July 2010 Permalink | Reply

      sungguh bukanlah alasan kalau israel menyerang palestina atas dasar pembalasan kejadian holocaust,,,,,,karena holocaust hanyalah kebohongan belaka….

      • eren 2:26 pm on 2 July 2010 Permalink | Reply

        yup.. sampai kapanpun mereka gak akan rela hingga qta keluar dari Islam.. hingga segala cara mereka gunakan untuk menghancurkan umat Islam..

    • izzi 11:10 pm on 17 July 2010 Permalink | Reply

      makanya.. bagi muslim yg punya FB, di harapkan JANGAN LEBAY, jangan cuman nulis status yg ga jelas cuman ingin dapet ‘perhatian’ doank :D, jadikan FB sebagai sarana komunikasi, informasi berbagi kabaikan…Tok.. tidak lebih.. oh iya lupa, juga untuk JUALAN.. kan lumayan.. hehehe ๐Ÿ˜›

  • eren 7:22 pm on 5 May 2010 Permalink | Reply
    Tags: , egois, , islam,   

    Tak Ada Maaf Untukmu 

    Kali ini berbicara soal meminta dan memberi maaf. Mudah bagi kita untuk meminta maaf saat telah melakukan sebuah kesalahan, namun ternyata sangatlah sulit sekali memberikan maaf pada orang lain yang telah melakukan salah pada kita. Yup. Itulah egoisme manusia. Hanya mengerjakan hal yang menurutnya menguntungkan buat diri sendiri, gak peduli orang lain kesel. (More …)

     
    • fauzan 10:05 am on 8 May 2010 Permalink | Reply

      BENAR BANGET ITU BRO, SEPAKAT..!!

    • Akhi Ahya 9:41 pm on 10 May 2010 Permalink | Reply

      Assalamu’alaikum
      Great post,
      Kunjungan balik Teh, iye nih.. ane juga dah lama kagak ke sini.
      Memang tuk selalu bener kagak susah, n tuk selalu salah juga kagak gampang. Perlu konsistensi tuk terus mengendalikan diri agar selalu terjaga ketika berbuat dan berbicara.. mmm
      Moga Allah senantiasa mengendalikan setiap langkah dan ucap kita Amin…

    • Mawardi 7:45 pm on 15 May 2010 Permalink | Reply

      salam kembali berkunjung, terima kasih tausiyahnya

  • eren 12:15 am on 9 March 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , islam   

    Jangan Kau Lepaskan 

    Kawan, kali ini ku menulis tentang hidayah. Beberapa waktu lalu ku sempat ngobrol dengan sahabatku. Dia bercerita mengenai pengalaman seorang wanita non-muslim hingga mendapatkan hidayah, yang kebetulan adalah temannya. Seorang wanita yang semula beragama kristiani kemudian dengan rahmat Allah dia memeluk islam. Sebuah pengalaman yang begitu mengharukan hingga aq meneteskan airmata mendengarkan kisah perjalanan wanita itu menemukan Islam yang kini menjadi bagian dari dirinya yang tak terpisahkan. (More …)

     
    • David 5:49 am on 9 March 2010 Permalink | Reply

      Alhamdulillah. Akhirnya ia mendapatkannya

    • Choiri Setyawan 9:49 pm on 26 March 2010 Permalink | Reply

      @_@

    • dimasady 7:15 pm on 27 March 2010 Permalink | Reply

      yup betul, hidayah ada dalam diri kita masing2 krn itu adl fitroh, & tidak ada yang dapat memberikan hidayah hingga Rosulullah skalipun, keep istiqomah…&y&

    • andreas 4:23 pm on 5 April 2010 Permalink | Reply

      alhmdllah ,..hidayah memang berarti bagi kita smua,….hidayah menghidupkan sebuah kehidupan yang seharusnya,…..berikan hidayah kepada ku ya allah,….

    • masmoi 6:46 am on 7 April 2010 Permalink | Reply

      setuju, Er…
      Hidayah itu mahal sekali.

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel