Updates from September, 2010 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • eren 7:48 am on 12 September 2010 Permalink | Reply
    Tags: , lebaran, ramadhan   

    Tradisi Lebaran yang Unik atau Aneh 

    Ramadhan menjadi bulan pembersihan diri dari segala dosa dan kekhilafan di sebelas bulan yang lalu. Di bulan inilah kita mulai membenahi diri. Memperbaiki keimanan dan melatih kita untuk sabar dan ikhlas. Inilah bulan terbaik diantara bulan-bulan yang lain karena di bulan inilah Allah membuka pintu-pintu rahmat-Nya, menurunkan berkah-Nya, dan memberikan pengampunan bagi mereka yang bersungguh-sungguh mencari ridho Allah. (More …)

    Advertisements
     
    • isdiyanto 9:56 pm on 12 September 2010 Permalink | Reply

      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah,

      Mohon Maaf Lahir dan Bathin,

      mari kita sambut hari esok dengan hati baru,

      dengan tingkah laku baru yang lebih B A I K . . . . .

    • Rachmad 4:06 pm on 13 September 2010 Permalink | Reply

      Selemat hari raya idul fitri , mohon maaf lahir batin …
      saalam hangat dari sahabat blogroll ma2d…

  • eren 9:56 pm on 10 June 2010 Permalink | Reply
    Tags: , ,   

    Dari Facebook ke Palestina 

    Wah.. besok dah mulai piala dunia. Pasti facebook dipenuhi dengan berita piala dunia. Apalagi media massa bakal memberitakannya secara besar-besaran. Ini adalah salah satu cara Yahudi untuk mengalihkan perhatian kita dari berita tentang blockade Jalur Gaza dan Palestina. (More …)

     
    • masamudamasakritis 1:47 pm on 25 June 2010 Permalink | Reply

      wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!!
      kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
      http://masamudamasakritis.wordpress.com/
      jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

    • masamudamasakritis 2:05 pm on 2 July 2010 Permalink | Reply

      sungguh bukanlah alasan kalau israel menyerang palestina atas dasar pembalasan kejadian holocaust,,,,,,karena holocaust hanyalah kebohongan belaka….

      • eren 2:26 pm on 2 July 2010 Permalink | Reply

        yup.. sampai kapanpun mereka gak akan rela hingga qta keluar dari Islam.. hingga segala cara mereka gunakan untuk menghancurkan umat Islam..

    • izzi 11:10 pm on 17 July 2010 Permalink | Reply

      makanya.. bagi muslim yg punya FB, di harapkan JANGAN LEBAY, jangan cuman nulis status yg ga jelas cuman ingin dapet ‘perhatian’ doank :D, jadikan FB sebagai sarana komunikasi, informasi berbagi kabaikan…Tok.. tidak lebih.. oh iya lupa, juga untuk JUALAN.. kan lumayan.. hehehe 😛

  • eren 12:15 am on 9 March 2010 Permalink | Reply
    Tags: , ,   

    Jangan Kau Lepaskan 

    Kawan, kali ini ku menulis tentang hidayah. Beberapa waktu lalu ku sempat ngobrol dengan sahabatku. Dia bercerita mengenai pengalaman seorang wanita non-muslim hingga mendapatkan hidayah, yang kebetulan adalah temannya. Seorang wanita yang semula beragama kristiani kemudian dengan rahmat Allah dia memeluk islam. Sebuah pengalaman yang begitu mengharukan hingga aq meneteskan airmata mendengarkan kisah perjalanan wanita itu menemukan Islam yang kini menjadi bagian dari dirinya yang tak terpisahkan. (More …)

     
    • David 5:49 am on 9 March 2010 Permalink | Reply

      Alhamdulillah. Akhirnya ia mendapatkannya

    • Choiri Setyawan 9:49 pm on 26 March 2010 Permalink | Reply

      @_@

    • dimasady 7:15 pm on 27 March 2010 Permalink | Reply

      yup betul, hidayah ada dalam diri kita masing2 krn itu adl fitroh, & tidak ada yang dapat memberikan hidayah hingga Rosulullah skalipun, keep istiqomah…&y&

    • andreas 4:23 pm on 5 April 2010 Permalink | Reply

      alhmdllah ,..hidayah memang berarti bagi kita smua,….hidayah menghidupkan sebuah kehidupan yang seharusnya,…..berikan hidayah kepada ku ya allah,….

    • masmoi 6:46 am on 7 April 2010 Permalink | Reply

      setuju, Er…
      Hidayah itu mahal sekali.

  • eren 10:30 pm on 13 February 2010 Permalink | Reply
    Tags: , , ,   

    D.A.K.W.A.H. 

    Ketika lagi ngutak-ngatik laptop, ku menemukan tulisanku setengah tahun yang lalu. Saat aku merasa menjadi orang yang tak berguna. Saat ku merasa diriku berada di tempat yang salah. Namun, Allah memang tak pernah melupakan hamba-Nya, meski kita sering melupakan-Nya. Allah memberiku setitik cahaya agar aku tak tersesat jauh. Sebuah tulisanku tentang dakwah yang empat tahun lalu sangat asing untuk ku. Sebuah persembahan untuk kader dakwah yang semangatnya selalu berkobar. (More …)

     
  • eren 2:23 pm on 31 January 2010 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Mawaddah Jangan Nodai.. 

    Lagi..
    Begitu banyak tulisan penuh makna yang masuk ke inbox q akhir2 ini. dan ini salah satu yang menarik ” Mawaddah jangan nodai”. Sama seperti postingan sebelumnya “dan hujan pun menangis”, ini juga tulisan dari Hamzah Nasution, salah seorang motivator. (More …)

     
    • accan 6:50 pm on 6 February 2010 Permalink | Reply

      ikutan bingung ni,, hehe
      slam

      • eren 12:40 am on 7 February 2010 Permalink | Reply

        lho ko bingung.. gak apa deh.. thanks kunjungannya.. 🙂

    • atmakusumah 9:11 am on 7 February 2010 Permalink | Reply

      Aktivis Dakwah Dusta…???
      Padahal Allah lah yang Maha Mengetahui Isi Hati Manusia…
      Bukan Kita yang masih berliput dosa, yang menentukan…
      Kita Tidak akan pernah tahu dalam perjalanannya, seperti taubatnya Abu Sufyan Bin Harits…memerangi Rasululullah selama 20 tahun, dan akhirnya menjadi seorang sahabat Rasul…
      Mudah2an kita termasuk orang2 yang mampu menjaga Hati…

      • eren 3:54 pm on 7 February 2010 Permalink | Reply

        yup.. emang kedengarannya kata DUSTA agak sedikit ekstrim.. bener bgt, hanya Allah yg Maha Mengetahui isi hati manusia.. ini hanya sindirin agar tiap aktivis lebih berhati-hati mnjaga hati.. ana yakin aktivis itu adalah orang yg paling peka dngn perintah juga larangan Allah.. tentu lebih tau mana yg dimaksud dngn dusta itu.. afwan, ana jg masih blajar ber-Islam..
        semoga Allah mnunjukkan jalan yg lebih terang pada qta.. hingga qta tak terperangkap dlm abu2 kehidupan..

    • muhammad zakariah 11:44 pm on 9 February 2010 Permalink | Reply

      sy tak mau terperangkap dalam jerat setan yg mengHARAMkan.. sungguh artikel yg sangat menyentuh, tp sepertinnya mawaddah sudah menyebar dimana2 bahkan hampir menjadi budaya yg susah dihilangkan.. mudah2an sy tidak termasuk orng yg bergelar “mawaddah”

      • eren 7:50 am on 10 February 2010 Permalink | Reply

        Amiiiin.. jangan bergelar mawaddah dulu sebelum nikah.. smoga qta semua dapat menjaga diri sampai saatnya nanti..

  • eren 11:40 pm on 9 January 2010 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Tersadar… 

    Bismillah..

    Speechless.. shock.. marah.. sedih.. semua jadi satu saat aq membaca salah satu blog yang ditulis oleh orang yang tidak suka dengan Islam. Mereka dengan seenaknya melecehkan agama Islam. Bahkan menjelek2kan Rosulullah dan Allah S.W.T. (More …)

     
  • eren 11:33 pm on 7 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , ,   

    Akhwat di Sarang Serigala…. 

    “saya kuliah di teknik pak,”jawab seorang mahasiswi teknik di salah satu universitas saat ditanya oleh seorang bapak. “wah hebat ya, cewek masuk teknik,” kata si bapak dengan wajah kagum, tentu saja si mahasiswi ini tersenyum bangga.

    Tanggapan “wah hebat” tentu saja tidak asal terucap oleh bapak itu. Melihat pada fakta bahwa mayoritas penghuni teknik adalah Mahasiswa (cowok). Cewek terkadang memilih kuliah di jurusan yang banyak terfokus pada ilmu-ilmu social dan ilmu lain yang tidak terlalu menguras tenaga, terutama fisik. Berbeda halnya kuliah di teknik yang terkadang harus berhubungan dengan benda-benda keras (peralatan berat) yang emang lebih banyak dikuasai laki-laki. (More …)

     
    • masmoi 9:24 pm on 8 November 2009 Permalink | Reply

      Assalamualaikum…
      Semoga tetap istiqomah berdakwah dikalangan rekan2 tekniknya ya.

      Salam ukhuwah.

      • eren 4:13 am on 9 November 2009 Permalink | Reply

        @Masmoi
        Wa’alaikumsalam wr.wb.
        InsyaAllah….
        salam ukhuwah jg…

  • eren 1:18 am on 23 October 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , ,   

    Toex My Sista 

    Tulisan kali ini khusus q tujukan padamu yang selalu mengingatkan dan memberi semangat pada q di jalan dakwah ini. Orang yang paling memahami aq dan mengerti aq. Ukhti Qory.

    Bismillah. Semoga yang aq tulis ini tidak menyinggung ataupun melukai perasaan siapapun. Q hanya mencoba melihat kilas balik awal perjalanan q di dunia dakwah ini yang mempertemukan aq dengan seorang saudara yang begitu baik.

    Saat pertama bertemu denganmu aq tak pernah menyangka kau akan menjadi salah satu orang yang penting di hidupku. Aq memandangmu sebagai sosok muslimah yang perfect (bagiQ). Baik dari segi dakwah maupun akademik. Satu teladan nyata untuk q yang masih mencoba merangkak di jalan ini. (More …)

     
    • Qory 7:30 am on 26 October 2009 Permalink | Reply

      Assalammu’alaikum…adikku Erna yang di Rahmati Allah…Subhanallah ternyata anti memiliki kelebihan yang tidak semua orang memilikinya (ana iri dengan tulisan anti). Adikku Jazakillah kau telah meletakkan sebagian hati untukku, tapi ana merasa tidak sebaik yang kau pikir. Ana membacanya sambil menangis, jazakillah adikku tapi ana lebih bangga jika anti bergerak bukan karna seseorang tapi untuk mencari Ridho Allah. Cinta…tetap Istiqamah ya, kita saling mendo’akan akan akhir hidup kita Husnul khatimah. Tau ga ketika ana dah di samarinda, ana begitu kangen sekali dengan suasana dakwah kampus karna ternyata dakwah profesi dan lingkungan begitu kompleks, hingga futur itu selalu datang. Tapi ketika membayangkan wajah2 kalian ana kembali bersemangat. Dan jika selama ini ana SMS anti itu semata2 untuk diri ana agar ana bisa mengingatkan diri sendiri. Erna…mba Qory kangen dengan senyum, manja, tangisan dan omelan Erna…Moga Allah mengijinkan kita untuk bertemu kembali.”Seperti Malam2 yang gelap biasanya masih selalu tersisa satu dua bintang di langit. Begitulah pahlawan dalam sejarah peradabannya”

    • eren 2:07 pm on 28 October 2009 Permalink | Reply

      InsyaAllah ana bergerak karena Allah mbak… namun, mbak Qory adalah perantara yang dikirim Allah untuk ana… terima kasih mbak telah menjadi saudari ana…

  • eren 1:03 am on 23 October 2009 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Setiap Umat Islam adalah Da’i 

    Suatu hari saya dan 2 teman saya pergi ke salah satu pusat perbelanjaan besar di Malang.
    Ketika waktu sholat ashar tiba, saya dan teman saya mendatangi musholla yang disediakan di tempat tersebut. Seusai sholat, iseng2 saya membaca sebuah majalah yang terdapat di rak mushola itu. Saya tertarik dengan sebuah tulisan, saya lupa judulnya. Berikut tulisan yang terdapat dalam majalah tersebut seingat saya:

    Seorang wanita bekerja di sebuah rumah yang kaya sebagai seorang pembantu. Kemudian majikannya memberitahukan tugas2 yang harus dikerjakannya. Yaitu, menyapu halaman, mencuci, dan membersihkan rumah. Jika dia bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik maka dia akan mendapatkan bonus. (More …)

     
  • eren 10:50 pm on 16 May 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , ,   

    Akhirnya Kau Menikah 

    Hari minggu lalu (10/05) seorang sahabatku melangsungkan akad nikah, tepatnya jam 10 pagi tadi waktu Kalimantan. Sahabatku SMA yang paling akrab denganku, Meris Rantu Doria Hanggra. Seorang sahabat yang selalu mendengarkan keluh kesahku saat SMA. Bahkan, sampai kuliah pun terkadang aq menghubunginya untuk menceritakan hal-hal yang membuatku kesal juga senang.

    (More …)

     
    • wahyu am 11:04 pm on 16 May 2009 Permalink | Reply

      saya juga mendoakan dari sini.

      semoga cepat menyusul 🙂

      • eren 9:31 pm on 28 May 2009 Permalink | Reply

        Amiiiin….
        ngomong-ngomong yang do’ain ini udah belum?

        • Ruslan 2:59 pm on 29 July 2009 Permalink

          Numpang lwat,, klo menúrut aku sh , sebaiknya qmu ikut jejaknya tmanmu it, kan katanya tman baik, klo ga kwin janda lo.

    • ika pattinson 2:54 pm on 12 July 2009 Permalink | Reply

      kamu kapaaaan??
      jangan nunggu dia Yang namanya tidak boleleh disebut, tar keburu jadi mbah-mbah…..

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel