Updates from April, 2011 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • eren 1:40 am on 10 April 2011 Permalink | Reply
    Tags: , syukur   

    Menikmati Damainya Hidup 

    Dunia ini kadang tak seperti yang qta impikan or bayangkan. Kadang lebih baik dari bayangan qta, namun lebih sering tak sesuai dengan harapan qta. lantas saat dunia ini berbeda dengan keinginan qta tak serta merta qta menjadi pesimis, gak percaya diri, dan merasa hidup dalam penderitaan. Karena apapun respon qta terhadap itu semua, tak akan mengubah apapun yang telah terjadi. (More …)

    Advertisements
     
    • imonck 8:32 pm on 13 April 2011 Permalink | Reply

      Dunia ini gak hanya diperankan oleh qta sendiri…

      i like this words…
      tapi terkadang saya lupa kalo orang lain sama2 pemeran utama disini… 😛

      btw salam kenal ukthi…

    • Mabruri Sirampog 11:55 am on 15 April 2011 Permalink | Reply

      yups benar sekali,, bersukur adalah kunci kebahagian kita,,,, sabar akan menjadikan diri kita menjadi kuat,,,,

    • guru rusydi 5:00 pm on 28 April 2011 Permalink | Reply

      memang dunia tak diperankan diri sendiri. ada peran lain yang mendominasi atas peran lain. dan ini tidak baik untuk kehidupan berkeadilan. harus melawan walau damainya hidup harus tergadai.

    • fi 10:24 am on 4 June 2011 Permalink | Reply

      Assalaamu’alaykumwrh..
      Mbak, masih inget sama fi? ^^ Kaif hal, mbk?
      Mau tuker link ni.. Hehe.. Link mbk dah fi taro di lapak fi. Syukron…

      • eren 6:03 pm on 4 June 2011 Permalink | Reply

        Wa’alaikumsalam wr. wb.
        InsyaAllah masih 🙂
        Alhamdulillah baik.. lama nih fi gak muncul.. 🙂
        oke tar ana link ya blognya, syukron dah brkunjung 😉

        • fi 10:21 pm on 13 June 2011 Permalink

          ada yang merindukanku.. :GR tingkat tinggi:

          Hehe.. syukron ka..

    • Citra W. Hapsari 7:50 am on 12 June 2011 Permalink | Reply

      think positive get poitive,..
      benar, dunia ini adlh panggung kita,kita pemeran utamanya :mrgreen:

  • eren 7:22 pm on 5 May 2010 Permalink | Reply
    Tags: , egois, , ,   

    Tak Ada Maaf Untukmu 

    Kali ini berbicara soal meminta dan memberi maaf. Mudah bagi kita untuk meminta maaf saat telah melakukan sebuah kesalahan, namun ternyata sangatlah sulit sekali memberikan maaf pada orang lain yang telah melakukan salah pada kita. Yup. Itulah egoisme manusia. Hanya mengerjakan hal yang menurutnya menguntungkan buat diri sendiri, gak peduli orang lain kesel. (More …)

     
    • fauzan 10:05 am on 8 May 2010 Permalink | Reply

      BENAR BANGET ITU BRO, SEPAKAT..!!

    • Akhi Ahya 9:41 pm on 10 May 2010 Permalink | Reply

      Assalamu’alaikum
      Great post,
      Kunjungan balik Teh, iye nih.. ane juga dah lama kagak ke sini.
      Memang tuk selalu bener kagak susah, n tuk selalu salah juga kagak gampang. Perlu konsistensi tuk terus mengendalikan diri agar selalu terjaga ketika berbuat dan berbicara.. mmm
      Moga Allah senantiasa mengendalikan setiap langkah dan ucap kita Amin…

    • Mawardi 7:45 pm on 15 May 2010 Permalink | Reply

      salam kembali berkunjung, terima kasih tausiyahnya

  • eren 2:23 pm on 31 January 2010 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Mawaddah Jangan Nodai.. 

    Lagi..
    Begitu banyak tulisan penuh makna yang masuk ke inbox q akhir2 ini. dan ini salah satu yang menarik ” Mawaddah jangan nodai”. Sama seperti postingan sebelumnya “dan hujan pun menangis”, ini juga tulisan dari Hamzah Nasution, salah seorang motivator. (More …)

     
    • accan 6:50 pm on 6 February 2010 Permalink | Reply

      ikutan bingung ni,, hehe
      slam

      • eren 12:40 am on 7 February 2010 Permalink | Reply

        lho ko bingung.. gak apa deh.. thanks kunjungannya.. 🙂

    • atmakusumah 9:11 am on 7 February 2010 Permalink | Reply

      Aktivis Dakwah Dusta…???
      Padahal Allah lah yang Maha Mengetahui Isi Hati Manusia…
      Bukan Kita yang masih berliput dosa, yang menentukan…
      Kita Tidak akan pernah tahu dalam perjalanannya, seperti taubatnya Abu Sufyan Bin Harits…memerangi Rasululullah selama 20 tahun, dan akhirnya menjadi seorang sahabat Rasul…
      Mudah2an kita termasuk orang2 yang mampu menjaga Hati…

      • eren 3:54 pm on 7 February 2010 Permalink | Reply

        yup.. emang kedengarannya kata DUSTA agak sedikit ekstrim.. bener bgt, hanya Allah yg Maha Mengetahui isi hati manusia.. ini hanya sindirin agar tiap aktivis lebih berhati-hati mnjaga hati.. ana yakin aktivis itu adalah orang yg paling peka dngn perintah juga larangan Allah.. tentu lebih tau mana yg dimaksud dngn dusta itu.. afwan, ana jg masih blajar ber-Islam..
        semoga Allah mnunjukkan jalan yg lebih terang pada qta.. hingga qta tak terperangkap dlm abu2 kehidupan..

    • muhammad zakariah 11:44 pm on 9 February 2010 Permalink | Reply

      sy tak mau terperangkap dalam jerat setan yg mengHARAMkan.. sungguh artikel yg sangat menyentuh, tp sepertinnya mawaddah sudah menyebar dimana2 bahkan hampir menjadi budaya yg susah dihilangkan.. mudah2an sy tidak termasuk orng yg bergelar “mawaddah”

      • eren 7:50 am on 10 February 2010 Permalink | Reply

        Amiiiin.. jangan bergelar mawaddah dulu sebelum nikah.. smoga qta semua dapat menjaga diri sampai saatnya nanti..

  • eren 3:37 am on 17 November 2009 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Angel or Devil 

    Lagi mikirin sifatQ yang sedikit aneh yang terkadang berperan sebagai orang baik namun dalam menit berikutnya udah jadi setan. Jadi berfikir q nih orang yang seperti apa? Angel kah atau Devil (bukan arti sebenarnya). Yah, sebuah tulisan yang gak penting untuk orang lain namun sangat berarti untukQ. Karena aq udah ngorbanin waktu tidurQ untuk mikirin hal ini. disini, aq bakal gunain kombinasi dari kata Angel, Devil, White, and Dark.

    Seandainya aq harus mengkotak-kotakkan manusia, mungkin ada 4 jenis karakter manusia yang dapat q amati. Dimana keempat jenis karakter ini memiliki perbedaan yang sangat jauh. Dan itu akan tergambarkan dengan rangkaian 4 kata tadi yaitu, White Angel, Dark Devil, Dark Angel, dan White Devil. Disini, aq mengartikan keempat rangkaian kata itu menurut pemahamanQ sendiri. Coz, udah nyari2 referensi sampai nanya sana-sini tapi gak nemu jawaban yang tepat. Finally, Q artikan sesuka hati aja yang penting rada nyambung gitu. Oya, kajian kali ini seputar pengaruh lingkungan terhadap sifat dan kepribadian seseorang. (More …)

     
  • eren 5:41 am on 1 June 2009 Permalink | Reply
    Tags: , , ,   

    Wanita yang Terlindungi di Balik Laki-laki 

    Beberapa malam yang lalu, sekitar pukul 23 lebih beberapa menit (gak inget lebih berapa menit) terjadi suatu perbincangan yang lumayan seru antara aq dan anak kosQ (Lala & Rara). Bermula dari ngebahas masalah witing trisno jalaran soko kulino, kemudian dilanjutkan dengan ‘kesan pertama pada pandangan pertama’, dan berakhir dengan pembahasan mengenai ‘seorang wanita’. (More …)

     
    • lala 2:54 pm on 17 June 2009 Permalink | Reply

      sepakat n’ tetep semangads noooooooottt…

      wujudkan ispirasimu…

      jangan ragu2 lok mw share la n’ di tulis lg…

      bener kan, ternyata LALA tu sumber inspirasi. whahaha…. ^_-

    • ruQA 7:01 pm on 8 July 2009 Permalink | Reply

      kebanyakan wanita mengatakan “kan sekarang dah emansipasi jadi ce ma co sana” hanya untuk memenuhi ego mereka… tanpa mereka sadari bahwa kata-kata itu merupakan bumerang bagi dirinya sendiri yaitu bahwa tanpa sadar justru ia telah menjatuhkan harga dirinya sendiri..
      tujuan emansipasi yang diperjuangkan oleh RA Kartini pada awalnya ialah agar para wanita di Indonesia juga bisa menikmati pendidikan sebagaimana kaum lelaki sehingga para wanita tidak dibodoh-bodohi dan lebih dihargai…
      namun tetap harus sadar akan kewajibannya sebagai seorang wanita… bila kita berbicara mengenai emansipasi yang dperjuangkan kartini, maka kita dapat melihat bahwa disamping memperjuangkan ideologi emansipasi tersebut beliau tdak lupa akan tugas2nya sebagai seorang wanita terlebih sebagai seorang istri. sebagaimana ibunda Aisyah (istri Rasulullah SAW) yang begitu cerdas dan senantiasa membantu Rasulullah dalam berjuang namun tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri..begitu pula ibunda Khadijah yang meski ia kaya raya namun ia tidak gila bekerja sebagaimana kaum lelaki dalam bekerja karena ia sadar akan posisi dan hak serta kewajibannya…
      karena kebanyakan wanita yang menuntut kesejajaran dengan kaum pria belum tentu benar-benar memahami makna dibalik “emansipasi” yang mereka pegang tersebut…

    • ika pattinson 2:48 pm on 12 July 2009 Permalink | Reply

      gitu ya…..
      diskusi sampek bikin seluruh kosan kebangun……
      GJ…!!!!
      co cweet tapi..

    • arda 12:19 am on 1 November 2009 Permalink | Reply

      em,,,,,sedikit gak sepakat ci na..tapi gphapha dhe…nice write!btw ni ya bhu’ kamu kutip kata2nya ontosoroh,,jgn2 blm bca bkunya yuaaa…hohoho..bagus tau’, bumi manusia..ntar he kupinjemin dikos piye?mau?

    • eren 12:12 pm on 2 November 2009 Permalink | Reply

      arda :

      em,,,,,sedikit gak sepakat ci na..tapi gphapha dhe…nice write!btw ni ya bhu’ kamu kutip kata2nya ontosoroh,,jgn2 blm bca bkunya yuaaa…hohoho..bagus tau’, bumi manusia..ntar he kupinjemin dikos piye?mau?

      Q lagi malez baca… tuh ja q liat di Perempuan Berkalung Sorban… tar deh kalo lagi gak sibuk tak pinjem…

  • eren 6:36 pm on 2 May 2009 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    Andai Dia Tahu… 

    Sebuah pertanyaan dan jawaban menarik yang saya temukan pada acara The Golden Ways. Kalo gak salah ingat pertanyaannya seperti ini: “ Apa yang anda lakukan seandainya rang anda sukai mengetahui semua tentang diri anda, dari dulu sampai sekarang, sedetai-detailnya sampai ke hal terkecil, dan semua yang anda pikirkan? (More …)

     
    • ruQA 7:10 pm on 8 July 2009 Permalink | Reply

      nice wise!!!
      keep remembering everyone!
      karena kebanyakan manusia hanya memikirkan apa yang ada di dpn mata bukan apa yang tak terlihat… tanpa sadar saat kita memperhatikan sesuatu, sesungguhnya ada yang memperhatikan kita…

      karena itu La Tahzan, innallaha ma anna…
      bila kita merasa tidak ada yang memperhatikan, bila kita merasa tidak ada teman untuk teman curhat, maka sesungguhnya Allah SWT akan selalu ada untuk hamba-Nya,,,

      bila kita malu untuk melakukan keburukan di dunia karena takut akan ada yg melihat, maka sesungguhnya ada Yang Maha Melihat dan mencatat seluruh amal kita dan seharusnya kita malu jika ternyata raport amal kita banyak merahnya….
      ^^v

  • eren 6:20 pm on 2 May 2009 Permalink | Reply  

    TEGAS DONK!!! 

    Jum’at kemaren aq menonton sebuah acara di Metro TV, Mario Teguh The Golden Ways. Nih salah satu acara favoritku. Aq lupa temanya waktu itu apa. Tapi pembahasannya sangat menarik, mengenai sikap tegas. Setiap orang harus bisa bersikap tegas untuk menentukan sebuah pilihan, apalagi jika itu menentukan masa depannya.

    Saat kita dihadapkan pada suatu pilihan, dan kita memilih untuk tidak memilih semua pilihan itu, maka kita juga telah bersikap tegas untuk tidak memilih. Bersikap tegas menunjukkan kewibawaan kita, Menunjukkan bahwa kita bukanlah orang yang tidak jelas. Tapi, kita adalah seorang yang mampu mengambil sikap yang tepat dan cepat. (More …)

     
    • ka_manez 5:57 am on 4 May 2009 Permalink | Reply

      beeeettuulll buanget tu not!!!!
      tapi kadang sulit banget tuk nglakuinnya!!!!
      gaman ne not??

      • ukhtierna 6:06 am on 4 May 2009 Permalink | Reply

        >>ka_manez
        tapi kadang sulit banget tuk nglakuinnya!!!!
        gaman ne not??

        yah… tinggal ngomong whatever aja…yang penting gak ngomong terserah… hehehe.
        emang susah bu…tapi tegas itu perlu, daripada makan hati. tapi inget lho, tegas itu bukan kasar.
        eh bukannya kita nonton bareng nih acara???…

    • ruQA 7:12 pm on 8 July 2009 Permalink | Reply

      setuju…
      kadang jengkel juga tuh denger temen selalu ngomong terserah n pada akhrnya kita juga yg ambil keputusan…
      eh ternyata dibelakang dia nyalahin kita “spa suruh tadi kamu pilih itu…”
      BT deh…
      hanya karena dia g ikutan ambil keputusan, eh temennya salah2 malah nyalahin temennya…

      • eren 6:02 am on 15 July 2009 Permalink | Reply

        ruQA

        terima kasih atas kunjungannya….
        oya, gara-gara nulis ini saya jadi berhati-hati tiap kali gk bisa menentukan keputusan. tapi, terkadang kalo uda kesel ya akhirnya keluar juga kata terserah…

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel